Minggu, 20 November 2011

Pengangguran

Pengangguran, kata ini sudah tak heran lagi jika disebutkan pada kota-kota besar seperti Jakarta. Ibu kota seakan mempunyai daya magnet yang besar bagi orang untuk mengais rezeki. Banyak sekali orang berlomba-lomba untuk berpindah kependudukan dari desa ke kota, namun tidak sedikit pula mereka yang malah terlantar di ibu kota. Hal ini dikarenakan lapangan kerja yang semakin sedikit namun pelamar pekerja yang semakin membeludak, ini dikarena keahlian dan pendidikan dari masyarakat desa yang minim.
Jika sudah begini mereka bahkan mau bekerja apa saja untuk mendapatkan sepeser uang untuk bertahan hidup. Alhasil pengemis semakin banyak ditemukan dijalan-jalan, aksi kriminalitaspun merajalela. Meskipun begitu tetapi tidak mengurangi sedikitpun niat masyarakat desa untuk berpindah ke kota. Ini bisa terliahat yang semakin padat penduduk kota. Pemerintah seakan angkat tangan untuk hal ini, terlihat belum adanya perubahan yang nyata.
Solusi yang dapat dilakukan dengan meningkatkan lapangan kerja dan memberi keahlian khusus. Memberikan pajak yang besar untuk pemindahan kependudukan agar mereka berfikir ulang untuk pindah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar